Senin, 09 Maret 2015

PENGERTIAN ILMU BUDAYA DASAR

          Pengertian ilmu budaya dasar  adalah tentang pengertian umum dan konsep -konsep masalah kebudayaan dalam kehidupan sehari - hari.pengetahuan tentang budaya juga penting bertujuan untuk memahami dan mencari arti kenyataan - kenyatan yang bersifat manusiawi. pengetahuan budaya dibatasi sebagai pengetahuan yang mencangkup keahlian seni dan filsafat. keahlian ini pun di bagi - bagi  menjadi seni tari, seni rupa, seni musik dll. sedangkan ilmu budaya dasar adalah usaha yang di harapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep - konsep yang di kembangkan untuk mengkaji masalah - masalah manusia dan kebudayaan dalam kehidupan sehari - hari.
            Adapun tujuan dari ilmu budaya dasar adalah untuk memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep -konsep yang di kembangkanuntuk mengkaji masalah masalh manusia dan kebudayan. dengan demikian dimaksudkan untuk mendidik ahli-ahli dalam salah satu bidang keahlian yang termaksud di dalam pengetahuan budaya agar semata mata dapat mengembangkan kepribadian dengan cara memperluas wawasan pemikiran dan kemampuan terhadap nilai - nilai kebudayaan.

              Jadi dapat disimpulkan ilmu budaya dasar adalah ilmu yang mempelajari tentang dasar dasar kebudayan yang mencangkup kesenian, bahasa, adat-istiadat, budaya daerah, budaya nasional yang biasanya membahas tentang masalah masalah kebudayaan dalam kehidupan sehari - harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar