Senin, 16 Maret 2015

HAKEKAT MANUSIA

Hakekat manusia dapat di artikan inti dari segala sesuatu atau yang menjadi jiwa sesuatu. Hakekatnya manusia adalah ciptaan tuhan yang terdiri dari suatu kesatuan yang utuh  yang dapat di lihat, di raba, di rasa, dan berwujud. Manusia juga memilikijiwa yang tidak dapat di lihat, di rasa, di raba mempunyai sifat abstrak tetapi abadi.
Manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna di bandingkan dengan yang lain karena manusia memiliki akal, perasaan dan kehendak yang terdapat di dalam jiwa manusia.
Manusia adalah mahluk yang sadar ini adalah kualitasnya yang paling menonjol. Kesadaran dalam arti bahwa melalui daya refleksi yang menabjukan. Ia memahami dunia eksternal, menyingkap rahasia yang tersembunyi dari pengamatan dan mampu menganalisa masing masing realita dan peristiwa.

Manusia adalah mahkluk yang sadar diri. Yang berarti bahwa ia adalah satu-satunya mahkluk hidup yang mempunyai pengetahuan atas kehadirannya sendiri. Ia mampu mempelajari, menganalisis mengetahui dan menilai dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar